BE-HIMATANSI, Tasikmalaya – Tepat di tanggal 27 Oktober – 28 Oktober 2022 BE-HIMATANSI menggelar hajat besar yang berkaitan dengan kompetisi karya tulis ilmiah serta seminar nasional  yaitu ADVANCE. ADVANCE (Accounting Days Various National Seminar and Competition) merupakan salah satu event besar yang dipegang oleh Kompartemen Bina Cendikia dan Kaderisasi BE-HIMATANSI Universitas SIliwangi.

Acara tersebut merupakan salah satu acara yang bergengsi dan didukung penuh oleh Jurusan karena merupakan salah satu hajat besar akuntansi dalam bidang akademik terkait kompetisi dan seminar nasional. Karena pada tahun ini Universitas Siliwangi diamanahi untuk menjadi tuan rumah PRA (Parade Riset Akuntansi) maka Jurusan memutuskan untuk berkolaborasi dengan ADVANCE. Hal tersebut menjadikan acaranya semakin meriah dan didukung penuh oleh Jurusan.

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 700 orang dengan antusias yang luar biasa pula melalui keikutsertaannya dalam kompetisi yang diselenggarakan. Rangkaian acara seminar nasional yang dikemas dan menghadirkan narasumber dan keynote speaker yang luar biasa menjadi sorotan dan daya tarik. Selain itu, kompetisi yang diselenggarapun diikuti dengan antusias oleh universitas lain mulai dari kompetisi LKTIN (Karya Tulis Ilmiah Nasional), Gamefication MonsoomSIM, Pararel Session.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah dimulai pada tanggal 27 Oktober terlaksananya kegiatan seminar ADVANCE x PRA yang dibuka dengan penampilan upacara adat dari HTAC lalu hiburan dari UKM Seni Musik dan juga Akustik 2019 yang selanjutnya terlaksana rangkaian acara Pararel Dosen serta Gamification MonsoomSIM yang diakhiri dengan pelaksanaan Gala Dinner di hari tersebut. Dilanjutkan dengan hari kedua, tanggal 28 Oktober 2022 yang dimulai dengan pelaksanaan Final Presentation LKTIN ADVANCE dan Gamification Monsoom SIM serta City Tour memeriahkan kegiatan tersebur. Di hari kedua tersebut diakhiri dengan awarding untuk setiap kompetisi yang dilaksanakan dan penentuan Host ataupun tuan rumah untuk PRA tahun depan.

Kompetisi yang terlaksana seperti LKTIN dimenangkan oleh Universitas DIponegoro sebagai juara 1, diikuti oleh STM PPM sebagai juara kedua LKTIN ADVANCE dan juara ketiga dimenangkan oleh UNIVERSITAS SILIWANGI. Lalu ada Gamefication MonsoomSIM yang dimenangkan oleh UNIVERSITAS GALUH. Dan untuk Host PRA tahun depan yaitu oleh STIE DR. KHEZ. MUTTAQIEN Purwakarta.

Seperti itulah keseruan acara ADVANCE x PRA pada tahun ini, semoga di tahun selanjutnya akan terus ada ADVANCE dengan kemeriahan dan antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Salam hangat penulis dan panitia ADVANCE 2022.

panitia ADVANCE 2022

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of