HIMATANSI IN DIGITAL – CLOSER

0
56

Halo Accounting Peeps !

Salam Akuntansi, Salam !

Bertemu lagi dengan kami Kompartemen Media Informasi, yang pastinya di HIMATANSI IN DIGITAL ya!!

Hai, gimana nih kabarnya Accounting peeps? Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai kalian semua. Oh iya, Kompartemen Media Informasi akan menerbitkan HIMATANSI IN DIGITAL dengan tema yang baru dan bermanfaat tentunya dan mengusung tema kali ini yaitu “CLOSER”.

Hmm, apa ya maksudnya? Jadi, sehubungan dengan sudah berjalannya perkuliahan selama kurang lebih hampir satu semester dan saat ini sudah memasuki penghujung tahun, redaksi penasaran nih apakah kalian semua sudah menjadi lebih dekat dengan orang-orang baru yang sudah ditemui? Apalagi mahasiswa baru nih, kira kira sudah pada dekat ga ya satu sama lain.

Selain itu, redaksi juga mau menyarankan nih acara yang bisa kita gunakan untuk membangun hubungan lebih dekat dan disamping itu bisa memberikan  tambahan wawasan yaitu salah satu hajat besar dari jurusan akuntansi yaitu acara ADVANCE yang  nantinya redaksi akan bahas lebih lanjut di segmen Coming Soon Event. Seperti yang sudah diketahui juga bahwa mahasiwa baru sudah banyak mengikuti kegiatan yang bisa membangun hubungan lebih dekat mulai dari acara acara yang cakupan nya jurusan, fakultas sampai universitas. Untuk itu, redaksi akan sedikit memaparkan review dari beberapa event terdekat yang telah diselenggarakan.

OMBUS JURUSAN AKUNTANSI

Orientasi Mahasiswa Baru (OMBUS) Jurusan Akuntansi merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan tiap satu tahun sekali yang bertujuan sebagai sarana untuk mengenalkan lingkungan kampus sebagai wadah pendidikan dan pengembangan. Selain itu, ombus ini dapat dijadikan sebagai ajang perkenalan pertama dengan mahasiswa baru khususnya di jurusan Akuntansi.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari pertama Jumat, 12 Agustus 2022 penjemputan Mahasiswa Baru dari Fakultas dan pembekalan dan untuk hari kedua pada hari Sabtu 13 Agustus 2022. OMBUS Jurusan Akuntansi terdiri dari beberapa konten acara, mulai dari pengenalan dosen, pengenalan mengenai BE-HIMATANSI hingga pemberian materi yang dilaksanakan secara offline di Gor Trigatra Universitas Siliwangi.

FAMILIARITY ZONE

Selain mengikuti kegiatan OMBUS, mahasiswa baru juga mengikuti event Familiarity Zone. Sama halnya dengan OMBUS, Familiarity Zone ini merupakan kegiatan yang dilakukan tiap satu tahun sekali dan Familiarity Zone ini dilaksanakan beriringan dengan OMBUS Jurusan Akuntansi.

Familiarity Zone merupakan acara yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI yang memiliki tujuan sebagai wadah silaturhami sekaligus mendekatkan antar mahasiswa baru maupun dengan mahasiswa akuntansi lainnya. Tema yang diusung dalam acara Familiarity Zone ini yaitu SOIREE yang artinya orang-orang yang diundang. Maksud utama dari tema tersebut adalah mahasiswa baru yang diundang yaitu orang-orang yang mempunyai tujuan untuk mencapai keinginan mereka, ini bukan hanya sekedar orang-orang yang diundang atau sekedar teman biasa, namun sebagai keluarga yang saling membantu dimasa yang akan datang dan tujuan dari event Familiarity Zone ini yaitu menyambut dan mendekatkan mahasiswa-mahasiswa baru. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 yang diselenggarakan secara offline di Gedung Mandala Universitas Siliwangi.

ARSHIP

ARSHIP merupakan kegiatan webinar mengenai kewirausahaan. Dalam ARSHIP kali ini mengusung tema “Build Positive Mentality for Youngpreneur Generation”. Tujuan diadakannya ARSHIP ini yaitu untuk membangun positive mentality bagi seorang wirausahaan muda agar ketika dihadapkan sebuah masalah mereka dapat menyikapi masalah tersebut secara terbuka dan positif. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, 25 September 2022 melalui Zoom Cloud Meeting dengan narasumber yang luar biasa yaitu CEO Of Siloka Kopi Arif Hidayat Putra, S.E. dan Owner of Ayam Geprek Juara Agung Prasetyo Utomo. Selain dua narasumber yang mempuni dalam bidangnya masing-masing, ARSHIP ini juga turut menghadirkan Tania Ray Mina sebagai Keynote Speaker, dimana Tania Ray Mina ini pernah menjadi narasumber juga pada ARSHIP 2020.

Nah, itu beberapa review event yang telah diselenggaran oleh BE-HIMATANSI yang ditujukan untuk seluruh Mahasiswa Akuntansi Universitas Siliwangi. Tentu saja setiap event yang kami selenggarakan bisa bermanfaat untuk semua, baik itu untuk menambah wawasan dan pengetahuan, atau untuk menambah relasi.

Selain ketiga review event yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI yang melibatkan pihak eksternal BE-HIMATANSI, kali ini BE-HIMATANSI menyelenggarakan suatu program kerja yang ditujukan untuk internal pengurus yaitu HIMATANSI Harmoni.

HIMATANSI Harmoni

HIMATANSI Harmoni bertujuan untuk mensyukuri nikmat dan ciptaan-Nya serta mempererat kekeluargaan antar pengurus. Dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan pengurus lainnya supaya bisa menjadi lebih terbuka dan kompak. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 di Sukahaji Waterboom Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Setelah tadi kita me-review event yang sudah terselenggara, masih ada satu coming soon event yang tidak kalah menarik nih, yaitu ADVANCE (Accounting Days Various and National Seminar and Competition) yang merupakan event terakhir dari BE-HIMATANSI pada tahun ini.

ADVANCE kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini ADVANCE akan berkolaborasi dengan Parade Riset Akuntansi (PRA) yang akan diselenggrakan pada tanggal 27-28 Oktober 2022 dengan dua konten pokok acara yaitu Seminar Nasional dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional.

ADVANCE salah satu event besar yang melibatkan pihak eksternal, dimana pada konten LKTIN ini mengundang seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Ada beberapa tim yang sudah lolos ke tahap seleksi dan ketika nanti acara puncak, mereka akan berlomba-lomba memenangkan juara pertama. Banyak sekali perbedaan ADVANCE tahun sekarang dengan sebelumnya, dan tentunya acara kali ini diadakan secara offline. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi instagram @advancehimatansi.

Tidak terasa kurang lebih 2 bulan lagi, kita tutup tahun 2022 ini dan akan menyambut tahun baru, walaupun masih 2 bulan lagi. Sudahkah kita lebih deket dengan orang sekitar kita ? Apalagi dengan orang baru. Menjadi lebih dekat tidak harus dengan setiap hari bertemu kan ? Banyak hal-hal kecil yang dapat kita lakukan bersama orang sekitar dengan tujuan supaya kita lebih dekat. Redaksi berharap, kita selalu dapat memanfaatkan waktu untuk bisa dekat dengan orang sekitar kita. Jangan sampai ketika 2023 datang, kita bertemu dengan orang baru lagi dan melupakan orang lama karena kita belum sempat untuk menjadi lebih deket.

Okee segitu dulu mungkin temen-temen konten HIMATANSI In Digital kali ini, jangan bosen-bosen yakk untuk menjadi pembaca setia HID. Saran dan masukan kami terima untuk HIMATANSI In Digital agar menjadi lebih maju dan menarik untuk dibaca di era digital ini. So, sampai bertemu kembali di next content Sob!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of