Salam Akuntansi

Bertemu lagi dengan kami Kompartemen Media Informasi, yang pastinya di HIMATANSI IN DIGITAL ya!!

Gimana kabarnya kalian? Yang sedang baik-baik saja semoga akan selalu baik, dan yang sedang merasa kurang baik, semoga akan segera membaik ya hihi

Hayo, kalian masih ingat ga sih tema apa aja yang udah dibahas di Himatansi in Digital ?  Kali ini HIMATANSI IN DIGITAL akan menerbitkan tema yang baru dan bermanfaat tentunya dengan mengusung tema  “Gold Generation”. Sesuai dengan temanya “Gold Generation” yang artinya ‘Generasi Emas’. Redaksi sengaja menggunakan tema ini karena bertepatan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi khususnya pada Jurusan Akuntansi yang diharapkan bisa menjadi Mahasiwa/i yang berprestasi, mampu  berpikir kritis dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Gold generation disini menggambarkan mahasiswa sebagai generasi terbaik dan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Mahasiswa diharapkan siap melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi, memasuki karir profesional maupun terlibat di dunia kerja. Mahasiswa sebagai generasi emas memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dirinya untuk selalu belajar, meningkatkan kualitas agar dan kemampuan agar dapat bersaing dimasyarakat pada saat lulus sebagai sarjana nanti.

Selamat kepada para calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Siliwangi khusunya Jurusan Akuntansi. Semoga menjadi mahasiswa yang sukses dan membanggakan almamater, orang tua dan semua. Semoga menjadi generasi yang sukses dan punya kontribusi untuk masyarakat dan negara.

Nah berbicara tentang calon mahasiswa baru, dalam penerimaan Mahasiswa Baru, kami sudah melewati tiga jalur dari empat jalur PMB yang ada. Ketiga jalur yang sudah mendapatkan hasil pengumuman dari tiap-tiap seleksinya yaitu Pertama ada jalur SNMPTN, yang kedua ada jalur SBMPTN, yang ketiga jalur SMMPTN-BARAT, dan untuk jalur terakhirnya sendiri, bagi adik-adik calon mahasiswa baru yang belum mendapatkan kesempatan di tiga jalur tadi, semoga kalian mendapatkan hasil terbaik pada pengumuman penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2022.

Mengingat Sedang berlangsung penerimaan Mahasiswa Baru, nah pada sesi ini kami akan sedikit mengulas mengenai coming soon event yaitu OMBUS (Orientasi Mahasiswa Baru) dan Familiarity Zone.

Orientasi Mahasiswa Baru (OMBUS) Jurusan Akuntansi merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan tiap satu tahun sekali yang bertujuan sebagai sarana untuk mengenalkan lingkungan kampus sebagai wadah pendidikan dan pengembangan.  Orientasi Mahasiswa Baru (OMBUS) Jurusan Akuntansi ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2022 dan rencananya akan dilakukan secara offline.


Selain Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMBUS), event coming soon selanjutnya yaitu Familiarity Zone. Sama halnya dengan OMBUS, Familiarity Zone ini merupakan kegiatan yang dilakukan tiap satu tahun sekali dan Familiarity Zone ini dilaksanakan beriringan dengan OMBUS Jurusan Akuntansi. Untuk Familiarity Zone sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2022 dan rencananya akan dilaksanakan secara offline juga.

Mengingat dua acara yang akan datang akan diselanggarakan secara full offline maka kedua event tersebut  merupakan event pertama yang akan diselenggarakan secara offline setelah kita terpuruk dalam 2 tahun seluruh kegiatan dilakukan secara online dan hybrid. Tentunya hal itu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa yang belum pernah merasakan bagaimana kegiatan OMBUS dan Familiarity Zone secara offline.

Pada Wisuda Periode III  tahun 2022 ini dilakukan secara offline yang dibagi menjadi dua sesi yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2022. Meskipun wisuda dilaksanakan secara offline tetapi tidak melupakan protokol kesehatan, wisuda ini diikuti oleh seluruh fakultas dan prodi yang ada di Universitas Siliwangi. Rangkaian demi rangkaian telah di laksanakan dengan suasana bangga, haru bercampur sedih pun semuanya tumpah disana, begitupun dengan para wisudawan/i yang sedang merayakan kesuksesan dan akhir dari penantiannya.

Kami ucapkan selamat dan sukses kepada demisioner BE-HIMATANSI yang telah menempuh dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Berikut Demisioner BE-HIMATANSI yang telah melaksanakan wisuda :

1. Zenzen Zenal Arifin, S.Ak (2016)

2. Dewi Martin Nurochmah Saepul, S.Ak (2017)

3. Ane Dwi Septiani, S.Ak (2018)

4.Riany Depita Rahayu, S.Ak (2018)

5. Delia Agustina, S.Ak (2018)

6. Intan Hendrawati, S.Ak (2018)

Selamat kepada  para mahasiswa atas keberhasilannya menyelesaikan studinya di Universitas Siliwangi, kita sepatutnya bersyukur kehadirat Tuhan YME, karena telah dipilih dari ratusan ribu orang  yang ingin menjadi mahasiswa Universitas Siliwangi. Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa adanya guncangnan dunia dengan covid 19, telah mengubah tatanan sosial. Namun kekhawatiran akan adanya lost generation pada generasi saat ini bisa teratasi dengan adanya keimanan yang diperkuat, dan tentu saja kita memiliki modal yang sangat besar yakni keluarga yang menjadi pilar utama dalam pembangunan akhlak generasi saat ini. Oleh karena itu para wisudawan jangan bersedih, tak perlu terlalu khawatir, atau galau menghadapi kondisi sekarang ini, tetaplah berpikir positif, perkuat keimanan semoga Tuhan akan selalu memberikan kemudahan dan kelancaran saudara dalam menempuh karier di masa mendatang. Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian diwisuda karena dengan berkarya di bidang apapun yang kalian kuasai, kalian dapat berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk mencapai gold generation itu sendiri pastinya kita harus mempersiapkan segala hal, contohnya belajar untuk mencapai sesuatu. Selain itu, tak jarang juga ketika sedang belajar kita beberapa kali merasa bosan. Untuk itu, beberapa kiat-kiat atau cara mengatasi rasa bosan ketika belajar bisa kita coba tips & triknya seperti di bawah ini.

1. Belajar dengan Metode 50:10

Belajar dengan metode ini adalah dalam waktu satu jam gunakan 50 menit untuk belajar dan berhenti 10 menit untuk beristirahat sejenak.

2. Buat Target Belajar

Buat target belajar mulai dari berapa banyak soal yang akan kamu selesaikan maupun se berapa jauh materi yang harus kamu pelajari.

3. Reward dan Punishment

Jika target belajar yang sudah kamu rencanakan selesai, kamu bisa memberikan hadiah untuk diri sendiri. Sedangkan sebaliknya, jika kamu tak berhasil mencapai target belajar, cobalah memberi hukuman kecil pada diri sendiri. Hal ini akan membantu kamu belajar disiplin.

4. Jangan Hanya Belajar dari Satu Sumber

Belajar sendiri bukan berarti kamu belajar dengan semua kemampuan yang kamu miliki.Pada batasan tertentu kamu akan membutuhkan bantuan.

Kamu dapat mencoba belajar menggunakan handphone, laptop atau lainnya untuk mencari banyak sumber serta referensi. Selain itu, kamu juga perlu banyak membaca buku agar wawasan semakin luas.

5. Cari Suasana Baru

Kamu bisa cari tempat yang kamu sukai yang dapat kamu jadikan tempat belajar, selain kamar atau area rumahmu. Hal ini dilakukan supaya kamu dapat suasana belajar baru dan tidak cepat bosan, selain itu kalian juga bisa sambil mendengarkan musik.

6. Berdoa Sebelum Belajar

Pastinya sebelum melakukan hal apapun, kita jangan lupa untuk berdoa, karena dengan berdoa kita akan diberi jalan untuk mempelajari segala pengetahuan yang ada di dunia berkat izin-Nya. Selain itu, kita juga akan lebih mudah untuk mengingat-Nya.

Mengingat soal belajar, ada beberapa orang yang cara belajarnya tuh unik salah satunya biar ga terlalu bosen dan monoton beberapa orang ketika belajar itu harus sambil mendengarkan lagu karena mereka fikir akan terasa relax jika menggunakan metode atau cara ini. Nah untuk kalian yang suka dengerin musik ketika belajar, berikut ada beberapa rekomendasi lagu yang cocok menemani kalian saat belajar lho gaiss

1. One Direction – Strong

2. Larissa Lambert – Weak

3. Tulus – Lekas

4. Andy Grammer – Don’t Give Up On Me

5. Red Velvet – Future

6. Lee Hi – Only

7. Meghan Trainor ft. John Legend – I’m Gonna Lose You

Okee segitu dulu mungkin temen-temen konten HIMATANSI In Digital kali ini, jangan bosen-bosen yakk buat jadi pembaca setia HID. Saran dan masukan kami terima untuk HIMATANSI In Digital agar menjadi lebih maju dan menarik untuk dibaca di era digital ini. So, sampai bertemu kembali di next content Sob!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of