Tepat 38 tahun Jurusan Akuntansi berdiri pada tanggal 6 Mei tahun ini, BE-HIMATANSI menyelenggarakan event Accounting Week 38 dengan Accounting Celebration sebagai puncak dari Accounting Week 38 yang di dalamnya berisi perayakan atas bertambahnya usia Jurusan Akuntansi yang ke 38. 

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan mulai dari perlombaan dibidang akademik dan juga non akademik, dikemas dalam acara Academic Contribution dan HIMATANSI Competition. Acara Accounting Sharing juga dilaksanakan dan dikemas sedemikian rupa dengan tujuan sebagai ajang pengembangan diri. Lalu, sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk kemanusiaan antar sesama, panitia Accounting Week 38 berbagi bersama dengan adik-adik di daerah Cikunten Indah RW 10 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya. Tentu saja apa yang panitia berikan kepada adik-adik berasal dari donasi saudara/i yang dengan ikhlas berdonasi dan membantu adik-adik yang membutuhkan.

Dengan mengangkat tema ADICANDRA ; Rembulan yang indah dan tagline “The Greatest Moment to Remember”, Yogi Lucianus Situngkir selaku ketua pelaksana berharap Ulang Tahun Jurusan Akuntansi yang ke 38 ini menjadi kegiatan yang dapat terkenang indah bagi Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi. Diantara berbagai rangkaian acara yang telah dilaksanakan, Accounting Celebration menjadi puncak acara dalam event Accounting Week 38 ini.

Accounting Celebration yang telaksana pada tangga 28 Mei 2022 ini dikemas dengan sedemikian rupa menyesuaikan keadaan yang ada dan terlaksana di Ruang Ide sebagai tempat pelaksanaan. Dihadiri oleh Ketua Jurusan, Ibu R. Neneng Rina Andriani, S.E., M.M., Ak., CA. Ketua IKA juga turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Dr. Kurniawan, S.E., M.Si., Ak., CA. Tidak hanya itu, Dosen dan juga ketua ormawa di lingkungan Fakultas Ekonomi juga turut diundang dan sebagian turut hadir secara langsung di tempat.

Acara puncak ini dibuka dengan penampilan upacara adat dari HTAC yang dilanjutkan dengan sambuta-sambutan sekaligus membuka acara Accounting Celebration ini secara resmi dengan pemukulan goong oleh Ketua Jurusan. Memasuki acara inti pada Accounting Celebration ini, dimulai dengan pemotongan tumpeng bersama yang dipimpin oleh Ketua Jurusan sebagai simbol perayaan dan rasa syukur atas bertambahnya usia Jurusan Akuntansi. Lalu dilanjutkan dengan hiburan yang di isi oleh talent-talent dari mahasiwa angkatan dan Gangan Wigandi juga Ray Surajaya sebagai guest start. Acara tersebut ditutup dengan pengumuman juara dari rangkaian acara sebelumnya yaitu pemenang Academic Contribution, pemenang HIMATANSI Competition – Debat dan juga pemenang HIMATANSI – Mobile Legend. Buat kalian yang belum nonton, bisa banget mampir ke YouTube nya HIMATANSI nih

Nah itu dia berbagai keseruan dari perayaan hari ulang tahun Jurusan Akuntansi yang ke 38. Semoga Akuntansi kedepan nya dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan tentunya sesuai dengan tagline ataupun jargon dari Jurusan Akuntansi yaitu Yakin, Eksis, Sukses.

Akuntansi, Yes. Yakin, Eksis, Sukses. SELAMAT ULANG TAHUN yang ke-38 Jurusan Akuntansi!!!!!

Salam hangat, penulis dan panitia Accounting Week 38

Panitia Accounting Week 38

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of