Salam Akuntansi

Bertemu lagi dengan kami Kompartemen Media Informasi, yang pastinya di HIMATANSI IN DIGITAL ya!!

Gimana kabarnya kalian? Yang sedang baik-baik saja semoga akan selalu baik, dan yang sedang merasa kurang baik, semoga akan segera membaik ya hihi🙌

Kali ini akan menerbitkan tema yang baru dan bermanfaat tentunya dengan mengusung tema  “SHINING”. Sesuai dengan temanya “SHINING” yang artinya ‘Bersinar’. Redaksi sengaja menggunakan tema ini karena sejalan dengan tema Accounting Week (Dies Natalis Akuntansi) tahun ini yaitu “ADICANDRA” yang artinya ‘Rembulan yang Indah’.

Accounting Week merupakan Suatu event tahunan dari BE-HIMATANSI dimana dulunya bernama Dies Natalis Akuntansi. Accounting Week ini merupakan suatu event yang pada dasarnya ditunjukkan untuk memperingati hari jadi atau ulang tahun Jurusan Akuntansi Universitas Siliwangi.

Berbicara tentang Accounting Week, event ini juga terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu ada Academic Contribution, Accounting Sharing, Tasyakur Binni’mah, HIMATANSI Competition, dan yang terakhir acara puncaknya yaitu Accounting Celebration. Dari semua rangkaian tadi, ada beberapa rangkaian yang sudah berhasil dilaksanakan yaitu Accounting Sharing, Tasyakur Binni’mah dan HIMATANSI Competition. Berikut akan kami paparkan untuk review beberapa event tersebut.

ACCOUNTING SHARING

Accounting Sharing merupakan rangkaian yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI dengan tujuan sebagai ajang pengembangan pribadi meliputi segala kegiatan yang meningkatkan kesadaran dan identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia dan memfasilitasi kinerja, meningkatkan kualitas hidup, dan memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian dan cita-cita.

Acara ini juga mengusung tema ‘Self Improvement : Overcoming Fear of Failures and Insecurities‘ yang memiliki makna Mengatasi Ketakutan akan Kegagalan dan Ketidakamanan ataupun merasa tidak nyaman terhadap diri sendiri. Permasalahan ini banyak di rasakan oleh remaja, bahkan orang dewasa pun masih banyak yang merasakan hal seperti ini. Topik ini diangkat sebagai tema pada webinar kali ini yang mana diharapkan nantinya peserta dalam kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan serta dapat lebih percaya kepada kemampuan diri sendiri. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 dengan Bintang tamu yang tak kalah menarik yaitu Anindya (Content Creator Tiktok).

Accounting Sharing kali ini dikemas dalam bentuk Seminar secara online dengan menghadirkan Pemateri (Influencer) dan di pandu oleh seorang Moderator yang bertugas memandu acara sampai dengan selesai. Sasaran dari kegiatan ini adalah peserta umum dan mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi. Benefit yang di dapatkan selain pengetahuan dan relasi yaitu Mahasiswa atau partisipan akan mendapat e-sertifikat.

TASYAKUR BINNI’MAH

Tasyakur Binni’mah merupakan rangkaian yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI dengan tujuan sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dari masing-masing pribadi agar pengetahuan yang di dapat tidak hanya dalam ranah pengetahuan akademik dan umum saja tetapi dalam bidang rohaninya juga perlu di perhatikan, dengan begitu acara ini pun diselenggarakan

Tema yang diangkat pada acara Tasyakur Binni’mah sekarang yaitu “The Power Of Dzikir” yang mana memiliki makna kekuatan yang terkandung dalam dzikir dengan maksud mendekatkan diri kepada Allah dengan cara mengingat akhirat dan berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan di dunia ini. Sementara itu, untuk taglinenya yaitu “Remember your hereafter before your World” yang artinya kita harus mengingat akhirat terlebih dahulu sebelum kita mengingat dunia.

Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 19 Mei 2022 dan ceramah diselenggarakan secara daring dan audiens menyaksikan dalam Zoom.

HIMATANSI Competition

HIMATANSI Competition merupakan rangkaian yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI dengan tujuan sebagai ajang untuk mengembangkan bakat khususnya untuk mahasiswa aktif jurusan Akuntansi.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dengan dua acara pokok yaitu pada hari pertama Jum’at, 20 Mei 2022 dilaksanakannya pertandingan debat yang diikuti oleh empat tim, yang mana ke empat tim itu semuanya dari Angkatan 2021. Sedangkan untuk hari kedua dan ketiga hari Sabtu dan Minggu, 21 & 22 Mei 2022 dilaksanakannya pertandingan Mobile Legends. Kedua pertandingan tersebut dilaksanakan secara online baik via zoom maupun streaming Youtube.

HIMATANSI Competition kali ini mengusung tema “Union” yang memiliki makna Persatuan dengan tagline “We Struggle Together, We Win Together” Artinya kita berjuang bersama, kita menang bersama. Sedangkan untuk sasarannya yaitu Mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi.

Setelah kita review event, mengingat rangkaian acara Accounting Week yang baru terlaksananya ada tiga event, nahh di sesi ini kami akan mengupas sedikit mengenai comingsoon event yaitu Accounting Celebration yang merupakan acara puncak dari Accounting Week itu sendiri, dan acaranya akan di selenggarakan pada tanggal 28 Mei 2022 berbentuk konser online.
 
Di acara puncak nanti tak kalah meriahnya dengan event-event yang sudah diselenggarakan sebelumnya lho Sob!! Salah satunya di acara puncak nanti, akan ada beberapa penampilan dari tiap angkatan, pengumuman juara Academic Contribution, dan penampilan special dari Guest Star kita yaitu Gangan Wigandi dan Ray Surajaya. Siapa sih yang ga kenal mereka kan… Yashh tunggu apalagi Sob ayok kita segera daftar biar ga ketinggalan dari setiap rangkaian acaranya!! Ditunggu yak tanggal 28 nanti, See u.

PELANTIKAN REKTOR UNIVERSITAS SILIWANGI

Masih berhubungan dengan tema HID kali ini yaitu “SHINING” Universitas Siliwangi juga baru-baru ini telah menyelenggarakan Pelantikan Rektor baru yang terpilih untuk Periode 2022-2026 yaitu Dr. Nundang Busaeri, Ir., MT.

Sejalan dengan dilantiknya beliau sebagai  Rektor, semoga Universitas Siliwangi bisa menjadi lebih bersinar dalam segala bidang, bisa lebih sesuai dengan harapan mahasiswa-mahasiswanya, dan semoga bisa memaksimalkan segala visi dan misi yang telah beliau kemukakan.

Tidak hanya yang di paparkan tadi di atas, salah satu kompartemen BE-HIMATANSI yaitu kompartemen Bina Cendekia dan Kaderisasi juga telah menyelenggarakan Program Kerja diantaranya Lomba Cipta Puisi.

Sasaran dari lomba ini yaitu Mahasiswa aktif di Jurusan Akuntansi. Lomba ini juga diikuti oleh sekitar 11 orang Mahasiswa, yang terdiri dari 6 orang angkatan 2020 dan 5 orangnya lagi dari Angkatan 2021. Sedangkan untuk pemenang dari lomba ini diambil menjadi tiga besar, yaitu Juara pertama di menangkan oleh Irma Fibriani Firnanda (213403161), Juara Ke-dua di menangkan oleh Rismawati (203403044) dan untuk Juara Ke-tiga dimenangkan oleh Eka Mulyani ngsih (213403130).

Karya-karya mereka juga tak kalah menarik lho dari tema yang HID angkat kali ini. Biar gak makin penasaran, langsung aja markicek hasil karya dari mereka yakk sobb!! Enjoyy….

Wooo itu dia hasil karya dari pemenang Juara ke-tiga ya temen-temen. Gimana nih kalian para readers suka karya yang mana? Pasti kalian bingung kan kalo ditanya mana yang bagus? Iyapss pastinya bingung dong secara karya-karya mereka dibungkus dengan sangat rapi dan menarik untuk dibaca

Okee segitu dulu mungkin temen-temen konten HIMATANSI IN DIGITAL kali ini, jangan bosen-bosen yakk buat jadi pembaca setia HID. Saran dan masukan kami terima untuk HIMATANSI IN DIGITAL agar menjadi lebih maju dan menarik untuk dibaca di era digital ini. So, sampai bertemu kembali di next content Sob!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of